tahun ( 1162-1227 )

Selasa, Oktober 23, 2007 | with 0 komentar »

The Blue Wolf, Documentari Genghis Khan, ni film kan cerita tentang kehebatan Genghis Khan dalam kemajuan dan bersatunya suku-suka bangsa Mongol dan penyerangan kekuasaan ke negeri chinese. Selama gue dah ngubeg ngubeg internet yang menurut gue dalem banged tp koq gak da lagi ya film yang menceritakan kehebatan Mongolia.

Jenghis Khan hidup sekitar tahun ( 1162-1227 ) adalah seorang pejuang yang mempersatukan suku-suku yang berperang di Mongolia, dan menjadi penguasa sekitar tahun ( 1206 ). Ia berhasil memperluas daerah kekuasaannya dan menjadi salah satu orang yang paling disegani masa itu. Setelah kematiannya, keturunan Khan memperluas kerajaannya mulai dari Cina hingga Hungaria. Ia juga menaklukkan Eurasia dan membangun kekaisaran yang hebat.

laksamana Zheng He (Cheng Ho) bukanlah Chinese asli, tetapi adalah seorang Islam Asia Tengah yang ayahnya berasal dari Mongolia. Cheng Ho dijadikan bangsa China karena ia lahir di Provinsi Yunnan. Ada juga yang beranggapan Cheng Ho adalah keturunan Hui ato Miao yang emang kedua minoritas itu adalah Muslim di Mainland China sana. Bukankah Yunnan di selatan, di wilayah Nan Zhong, sementara Mongols di utara dan tengah. CMIIW.

Nama Genghis Khan adalah gelar Temujin. sedangkan Temujin itulah nama asli dari Genghis Kahn.

Pada dasarnya yang gue cuma tau cuma segitu dan juga pingin tanya aja ada kah film - film sejarah yang lain juga halnya menceritakan tentang Genghis Khan. Atau anda lebih tau tentang sejarah Mongolia sharing aja yuk,.........!!!!!!!!!!!


tp tolong film - film nya apalagi ya,..????
gue penasaran...........................................................

0 komentar